Selasa, 09 Juli 2013

Tips memilih warna cat ruang Tamu


Memilih warna cat Ruang Tamu adalah salah satu hal sangat penting, langit-langit dan  pintu dan jendela. Anda bisa mendapatkan petunjuk untuk skema warna ruang tamu Anda dari warna  jendela , pintu juga furnitur dan aksesoris. Warna terlihat berbeda dalam lampu yang berbeda, di siang hari dan pada malam hari, sehingga Anda mungkin telah menggunakan skema  warna dan mengamati mereka dalam semua suasana yang mungkin untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Jika Anda masih tidak yakin tentang pilihan warna cat untuk ruang tamu Anda, mengujinya pada sebagian kecil dari dinding dan melihat bagaimana hasilnya.

warna berbayang  dan warna aktual yang muncul setelah mengecat  dinding mungkin sedikit berbeda. Ruang akanterlihat terbuka dan lapang untuk ruang tamu Anda dengan memasang rel kursi di ruangan dan kemudian cat bagian bawah dinding dengan warna yang lebih gelap dari dinding di atas rel kursi. Jika Anda ingin ruang tamu Anda atau ingin melihat  seragam warnanya untuk membuatnya merasa lebih luasmaka pilihlah cat hiasan, cetakan dan dinding ruang tamu dengan warna yang sama. Namun, jika Anda ingin menambahkan warna-warna berani sebagai aksen ke kamar Anda dapat menggunakan warna cat yang lebih terang atau lebih gelap daripada dinding untuk menarik perhatian pemirsa.


Warna yang kuat dan hangat seperti merah, oranye dan kuning tampaknya untuk memajukan dan menutup ruang, membuat ruang terlihat cozier dan lebih ramah. Biru, hijau dan violet dikenal sebagai warna dingin dan tampaknya surut dan membuat ruangan terlihat lebih besar. Namun, nuansa gelap bahkan warna dingin seperti biru dan hijau  membuat tampilan ruang kecil. Ini adalah alasan bahwa warna dinding yang populer untuk ruang keluarga kecil putih atau warna-warna netral ringan seperti beiges dan karamel untuk membuat mereka terlihat lebih besar. Biasanya, orang mewarnai hidup mereka langit-langit kamar putih atau off-putih untuk membuat mereka terlihat lebih tinggi dan memberikan perasaan lapang ke ruang tamu.

Sedang untuk warna gelap kesanya menurunkan langit-langit dan baik untuk digunakan pada ruang keluarga yang memiliki langit-langit yang sangat tinggi untuk membuat mereka terlihat cosier. Sementara di ruang keluarga kecil dan lebih rendah dengan langit-langit dicat warna menengah dan gelap akan terlihat seperti sebuah gua yang gelap. Pilih warna bahagia yang membuat Anda merasa nyaman sepanjang hari di ruang tamu Anda.  warna populer sering  digunakan adalah  warna cat yang lembut dan pastel  seperti warna cangkang telur. Kamar yang hidup dengan cahaya alami yang cukup dapat menggunakan warna gelap, tetapi mereka harus seimbang sempurna dengan warna yang lebih ringan agar ruangan tidak terlihat terlalu suram dan gelap. Anda mungkin mendapatkan inspirasi untuk skema ruang warna dari sepotong furnitur favorit  yang mendominasi ruang  Tengah  Anda dan menjadikan itu untuk menjadi elemen warna inti dan bekerja pada warna lain di sekitarnya.

2 komentar:

  1. terima kasih banyak atas informasi yang sudah diberikan melalui artikel yang sudah di tulis di atas, memberikan saya pencerahan yang awalnya bingung ingin mengecat ruang tamu saya warna apa yang cocok dan juga supaya serasi.


    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    daftar perumahan baru
    daftar perumahan baru di bandung
    daftar perumahan di jakarta

    BalasHapus