Senin, 01 Oktober 2012

Tips Dekorasi Rumah Mungil

Mempunyai rumah yang kecil janganlah berkecil hati juga bila mengerti cara mendekorasi rumah kecil nan mungil maka akan tampak lega dan nyaman berikut adalah tips-tips dan cara mendekorasi rumah kecil agar tampak lega dan nyaman :


Pilih Furniture yang Tepat untuk rumah yang kecil

    
Furniture memainkan peran penting dalam setiap Dekorasi rumah.
    
Jangan membeli untuk set sofa besar, karena mereka sulit untuk bergerak, menempati  banyak ruang dan membuat ruangan tampak sempit. Potongan-potongan kecil dari furnitur seperti Utsmaniyah, sebuah kursi, , meja rendah akan membuka ruang. Sebuah pilihan hemat adalah sofa lipat yang bisa digunakan untuk tidur, yang dapat dilipat untuk digunakan  sebagai tempat tidur pada malam hari.
    
Penataan furnitur adalah hal lain yang perlu dipertimbangkan. Pastikan bahwa Anda menempatkan bagian terbesar dari furniture, mungkin sofa bisa ditaruh di dinding. Jauhkan furniture jauh dari jalan setapak, sehingga orang tidak tersandung itu ketika datang atau pergi keluar dari ruangan.
    
Pencahayaan merupakan faktor penting dalam menentukan tampilan ruangan. Untuk sebuah apartemen kecil, kamar harus diterangi sedemikian rupa sehingga tampaklah  ruang terbuka. Lampu langit-langit jangan terlalu gelap, karena mereka cenderung memotong tinggi ruangan. Pencahayaan lembut adalah lebih baik. atur pencahayaan tersembunyi. Memasang lampu lebih di rumah Anda. Hilangkan bayangan di sudut-sudut kamar dengan menempatkan lampu pijar lunak pada lokasi-lokasi strategis.
    
Selain pencahayaan buatan, cahaya alami juga memainkan peran penting dalam menciptakan ilusi ruang. Buka jendela kamar Anda pada siang hari, sehingga kamar Anda yang diterangi dengan sinar matahari

  Lembut, skema warna monokromatik menciptakan ilusi ruang yang lebih lega. Oleh karena itu, pilihlah warna-warna yang terang, seperti putih, krim dan off white. Anda juga dapat memilih warna-warna dingin. Pilih warna bernuansa lembut biru dan hijau untuk dinding.
  
Pilihlah kain tirai dan warna dinding yang terang .
    
Cermin dapat membuka cukup banyak ruang, karena mereka memantulkan cahaya. Gunakan cermin dekoratif yang besar untuk tujuan tersebut.
    
Gunakan sedikit saja aksesoris untuk kamar Anda, karena bila terlalu banyak aksesoris  mereka menciptakan kekacauan.terlalu banyak tempelanlkecil bantal berukuran besar , hiasan dinding dan foto-foto berbingkai atau karya seni.
   
. Mengatur letak lemari, lemari dan rak  susun yang  rapi danagar  pandangan keluar ruang  rumah terbuka secara otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar